Skip to content

VOICE OF HUMANITY

VOICE OF HUMANITY Tiga tahun sudah Explore Humanity sebagai lembaga kemanusiaan hadir dalam skala nasional dan internasional berkomitmen untuk mencurahkan segenap tenaganya untuk menyampaikan bantuan baik bagi wilayah-wilayah yang dilanda...

VOICE OF HUMANITY

Tiga tahun sudah Explore Humanity sebagai lembaga kemanusiaan hadir dalam skala nasional dan internasional berkomitmen untuk mencurahkan segenap tenaganya untuk menyampaikan bantuan baik bagi wilayah-wilayah yang dilanda isu kemanusiaan  maupun yang terdampak bencana alam. Tentunya kehadiran Explore Humanity selama ini tak lekang oleh bantuan dari para orang-orang baik, para dermawan yang memiliki rasa dan semangat yang sama dalam membantu sesama. Dalam perjalanan Explore Humanity terus bergerak dinamis dan mencoba untuk semaksimal mungkin mengajak dan meraih banyak pihak untuk ikut peduli akan isu kemanusiaan ini. Khususnya tahun 2020 merupakan momen yang tak pernah terlupakan bagi umat di seluruh dunia, hadirnya pandemic Covid 19 meluluhlantahkan banyak sektor dan dampaknya luar biasa besarnya. Pandemi ini menyerang segala lini dan lintas sektor membuat Explore Humanity sadar bahwa yang dibutuhkan kita saat ini adalah kebersamaan dan kesetiakawanan bangkit untuk membantu sesama. Maka pentingnya kita memulai adaptasi akan sesuatu hal yang baru dan pentingnya berkolaborasi sehingga menciptakan inovasi adalah hal yang paling krusial dan langkah nyata yang harus kita sambut untuk memulai babak baru di tahun 2021.

Kali ini Explore Humanity mencoba untuk menjalin dan mempererat persaudaraan dari kalangan sektor kreatif khususnya para musisi untuk bersama bergerak dan berkolaborasi dalam bentuk kumpulan hasil karya yang nantinya didedikasikan untuk dunia kemanusiaan. Musik adalah kendaraan yang paling kasual yang diharapkan mampu mendorong pula bagi semua pihak yang ada disekeliling sektor kreatif ini untuk mampu menularkan semangat #KolaborasiKebaikan ini. Konsep #KolaborasiKebaikan dalam bentuk kompilasi kemanusiaan ini bertajuk Voice Of Humanity. Sekilas tentang eksistensi konsep kompilasi album kemanusiaan di Indonesia tercatat sangat jarang. Memasuki era millenial bahkan konsep kompilasi album kemanusiaan ini telah absen hampir dalam satu dekade. Yang berbeda dari kompilasi Voice Of Humanity ini menawarkan tantangan baru bagi seluruh musisi yang terlibat yaitu menyajikan aransemen karyanya tanpa memakai alat musik. Dan yang terpenting tema-tema lagu yang ada di album kompilasi ini mengusung tema-tema kemanusiaan dan kebaikan. Diharapkan dengan konsep baru acapella ini pesan dari lirik setiap artis  menjadi kekuatan yang solid menuju penyampaian pesan kemanusiaan yang lebih gamblang. Melibatkan musisi lintas genre bahkan lintas wilayah bahkan negara membuat kompilasi ini memiliki kaya akan warna ditambah keikutsertaan seniman grafis Arkiv pada desain sampulnya melengkapi estetika maka sangat diharapkan dari hasil sumbangsih karya para seniman ini mampu membentuk sebuah ekosistem kebaikan yang berkelanjutan untuk para seniman, musisi, penikmat, donator dan siapapun untuk bisa berkontribusi bersama membantu dunia kemanusiaan. Selamat menikmati kompilasi ini dan terima kasih atas bantuan semua pihak semoga #KolaborasiKebaikan ini bisa terus ditularkan lebih luas lagi hingga ke generasi berikutnya.


Cart

Your cart is currently empty.

Start Shopping

Select options