Mempertahankan brand image ditengah gempuran pembajakan


Pembajakan di Indonesia seakan-akan sudah menjadi hal yang lumrah. Brand lokal yang baru naik daun pun tidak luput dari tangan-tangan para pembajak yang penciumannya tajam perihal laku dan nggak lakunya sebuah brand. Bahkan brand-brand premium sampai ultra premium pun tidak luput dari yang namanya pembajakan yang memang sudah ada mafia besarnya. Kondisi seperti itu memang menjadi PR untuk brand yang notabene masih merangkak, yang omsetnya bagaikan bumi dan langit dengan brand-brand raksasa yang memang kena bajak juga. Tapi dari semua kegaduhan itu, santay, lemesin dulu broo :D, mundur beberapa langkah untuk melihat sudut pandang yang lebih luas, lalu atur strategi yang mantap.


SIKAP

Sikap FYC Footwear dengan maraknya pembajakan tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk bagaimana caranya agar FYC Footwear bisa mempertahankan Brand Image agar senantiasa tetap terjaga. Memang pembajakan FYC belum masuk ke wilayah sepatu, hanya di apparels saja. Namun tetap menjadi issue bagi kita untuk menangani perihal bagaimana cara agar kita bisa struggle mempertahankan dan mengembangkan image brand setelah ada sedikit imbas dari pembajakan. Namun disini tim FYC percaya, konsumen yang loyal dan cerdas pasti memiliki mindset bahwa barang bajakan itu, apapun mereknya, tidak akan relevan dengan dirinya, karena secara kualitas dan imagenya tetap berbeda. Konsumen yang loyal akan tetap percaya diri menggunakan brand kita, selama kita pun punya upaya untuk terus melakukan progress dari segi kualitas dan brand image itu sendiri.

SOLUSI

Sebagai solusi, FYC kini mengalami progress dari segi detail dean eksklusivitas desain. Dari pemilihan bahan sampai penggunaan label detail yang dapat menjadi pembeda. Secara brand image pun FYC terus meningkatkan brand awareness dengan membuat video-video singkat di instagram agar keterikatan FYC dengan konsumen tetap terjaga dan kita tetap memberikan brand knowledge yang dapat menambah pengetahuan dan kepercayaan diri konsumen terhadap FYC. Untuk sepatu, alhamdulillah kita sudah masuk ke pabrik yang memiliki standard international yang dimana dari kualitas bahan, karet, lem sampai durability sepatu semakin mengalami progress yang signifikan. Doakan ikhtiar kita yang crews! Tantangan kedepan akan lebih dasyat lagi! [al]


Leave a comment


Please note, comments must be approved before they are published