Skip to content

Cara Memilih Sepatu Skate yang Tepat, Nyaman dan Tahan Lama

  Saat ini, skateboard menjadi olahraga yang populer dan digemari oleh semua kalangan, baik anak muda dan bahkan orang dewasa tertarik untuk masuk dunia skateboard. Agar kamu bisa melakukan berbagai...

Sepatu Pisang FYC Footwear

 

Saat ini, skateboard menjadi olahraga yang populer dan digemari oleh semua kalangan, baik anak muda dan bahkan orang dewasa tertarik untuk masuk dunia skateboard. Agar kamu bisa melakukan berbagai trik dalam bermain skateboard, tentunya kamu harus gunakan sepatu skate yang nyaman. Untuk para skateboarder, memakai sepatu skate nyaman sudah menjadi kewajiban karena bisa mempengaruhi performa saat melakukan trik.

Pemilihan sepatu dalam bermain skate sangat penting lho, terlebih untuk kamu yang baru ingin memulai bermain skateboard. Memilih sepatu yang tepat dan nyaman menjadi penting, karena dapat mempengaruhi aksi dan trik yang ingin kamu tampilkan dalam bermain skateboard. Saat ini variasi sepatu skate sudah banyak sekali, nggak hanya brand global saja, brand lokal pun banyak yang memproduksi sepatu skate dengan kualitas sebanding.

Selain mempengaruhi performa kamu, sepatu juga bisa menjadi identitas kamu dan penting untuk mencegah cidera. Maka dari itu, MinCrew mau kasih tahu tips memilih sepatu skate nyaman. Simak caranya di bawah ini:

  1. Pilih sepatu dengan kualitas tinggi
Sepatu Pisang Sepatu Skate FYC Footwear

Sepatu dengan kualitas yang tinggi untuk bermain skate biasanya terbuat dari bahan yang berkualitas seperti canvas dan suede. Kedua material ini memiliki karakteristik yang khas dan cocok untuk menjadi bahan sepatu skate. Salah satu sepatu skate berkualitas tinggi yaitu Caven X dari FOREVER YOUNG CREW Footwear. Caven X di buat menggunakan bahan canvas dan suede. Selain itu yang menjadikan Caven X nyaman di gunakan untuk bermain skateboard yaitu dengan adanya tongue lebih panjang yang melindungi benturan punggung kaki dan papan skateboard. Kamu bisa dapatkan Caven X Broken White di website

2.   Jenis sepatu dan fleksibelitas sepatu

Sepatu Pisang Sepatu Skate FYC Footwear

Untuk memainkan beberapa trik dengan papan skate, kemampuan fleksibilitas gerakan kaki menjadi kunci utama. Keterampilan yang baik dalam penyesuaian diri harus selalu dilengkapi dengan perlindungan yang memadai. Terdapat tiga kategori sepatu skate, antara lain: 

  1. Low Top, yang dapat memberikan kebebasan gerak maksimal pada kaki. Sehingga kaki kamu dapat bergerak lebih bebas. 
  2. Mid Top, yang desainnya mencapai setinggi pergelangan kaki. Memberikan perlindungan yang lebih baik daripada sepatu low-top tanpa membatasi gerakan sebanyak sepatu high-top. Mereka ideal untuk gaya kasual dan olahraga ringan, menyediakan keseimbangan antara  kenyamanan dan dukungan
  3. High Top, yang menghambat sedikit kebebasan bergerak kamu, tetapi sangat melindungi kaki kamu dari cidera. 

3. Memahami Dua tipe Utama Sepatu Skate

Sepatu Pisang Sepatu SKate FYC Footwear

Seenggaknya terdapat dua jenis sepatu skate utama, yaitu vulcanized shoes dan cupsole shoes. Kedua jenis sepatu ini memiliki perbedaan dalam hal desain, tingkat perlindungan, serta perasaan saat berdiri di atas papan skate. Vulcanized shoes biasanya terbuat dari dua bagian sepatu yang digabungkan dengan penggunaan lem. Ciri khas dari salah satu model sepatu skate utama ini adalah nggak terlihat ada jahitan di antara outsole dan bagian atasnya. Di samping itu, vulcanized juga dapat dikenali melalui pita foxing yang terletak di sepanjang permukaannya. Kelebihan yang ditawarkan adalah kemampuan yang lebih ringan dan fleksibel. Jadi, kamu dapat melakukan berbagai trik dengan cara yang lebih bebas menggunakan sepatu model ini.

Sepatu skate dengan mode cupsole shoes yang memberikan perlindungan yang lebih tinggi, sol yang lebih tebal, busa EVA di bagian dalamnya, hingga lapisan terbanyak pada bagian atasnya yang pastinya akan menjaga kaki kamu dengan baik. Salah satu yang membedakan sepatu skate model ini adalah keberadaan jahitan di bagian atasnya. Cupsole shoes ini sangat bagus untuk kamu yang baru mulai belajar bermain skateboard atau ingin menghindari cedera.

Jika kamu mau mencoba sepatu vulcanized, kamu bisa membeli Musac X dari FOREVER YOUNG CREW Footwear: 

Engga hanya sepatu vulcanized, tetapi FOREVER YOUNG CREW Footwear juga memproduksi sepatu cupsole, kamu bisa membeli Performance FP-01 di shopee

Nah itu tadi tips dari Min Crew untuk memilih sepatu skate yang tepat dan nyaman. Jangan lupa untuk share dan save jika artikel ini bermanfaat dan membantu kamu untuk menentukan sepatu skate ya!

 

Leave a comment

Your email address will not be published..

Cart

Your cart is currently empty.

Start Shopping

Select options